Kisah Singkat Islamnya Khadijah

Kisah Singkat Islamnya Khadijah - Ketika fajar menjelang, Rasul terakhir bagi umat manusia ini pun bergegas pulang ke rumahnya.Saat bertemu dengan isterinya, Muhammad Saw. segera menceritakan apa yang terjadi di gua Hira dengan suara terputus-putus dan badan menggigil ketakutan.

Khadijah segera mendekapnya erat, menghibur, dan menenangkannya, “Ya Abul Qasim, Allah melindungi kita, tenangkan dan mantapkanlah hatimu. Demi Allah, aku berharap engkau akan menjadi Nabi bagi umat ini. Allah tidak akan menghinakanmu. Engkau adalah seorang yang menjaga silaturahmi, selalu berkata benar, sanggup menghadapi kesukaran, hormat kepada para tamu, dan menolong orang-orang di atas kebenaran.”

Setelah menenangkan suaminya, Khadijah segera menemui Waraqah bin Naufal untuk menanyakan apa yang dialami oleh suaminya di gua Hira. 

Waraqah menyambutnya dengan suka cita dan begitu antusias mendengarkan kisah Khadijah tentang suaminya.Wajah Waraqah tampak cerah berseri-seri sesaat setelah Khadijah selesai bercerita tentang peristiwa yang dialami suaminya di gua Hira. 

Dengan semangat, ia berkata, “Qudus …, Qudus …, Demi Tuhan yang menentukan hidup dan matiku. Jika engkau percaya wahai Khadijah, yang datang kepada Muhammad itu adalah malaikat terbesar yang dahulu pernah datang kepada Musa dan Isa. 

Suamimu adalah Nabi bagi umat ini …. Katakan kepadanya hendaknya ia tetap tabah dan mantap.”Begitu bahagianya Khadijah mendengar kabar tentang suaminya itu, ia pun segera meminta diri kepada Waraqah untuk memberitahukan tentang penjelasan Waraqah itu kepada suaminya.

Itulah Khadijah,istri nabi Muhammad yang lansung percaya dengan risalah kenabian suaminya,sementara orang lain pada akhirnya nanti akan mencemooh dan mengihana nabi. Hal ini dikarenakan Khadijah tahu betul sifat-sifat suaminya yang sangat jujur dan amanah…
INTINE BELAJAR adalah salah satu blog yang membagikan artikel tentang mapel-mapel Agama Islam untuk anda semua khususnya pelajar. Dengan adanya blog ini diharapkan untuk anda sebarkan kepada orang lain.!!! Terima Kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kisah Singkat Islamnya Khadijah

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai apa yang telah anda baca dengan syarat.
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Don't Spam
3. No Porn
4. No Sara
5. Jika MELANGGAR komentar akan dihapus