Pengertian dan Macam-macam Mu'jizat Para Rasul Allah Swt

Mu'jizat Para Rasul Allah Swt - Mukjizat adalah kejadian luar biasa yang dianugrahkan  Allah swt.Kepada para rasul-Nya untuk melemahkan dan mengalahkan lawannya, sebagai bukti atas kebenaran risalahnya. 

Mukjizat itu tidak dapat dipelajari dan ditandingi oleh siapapun & datangnya secara tiba-tiba.Biasanya mukjizat diberikan pada waktu kondisi seorang rasul Allah swt.dalam keadaan sangat terjepit oleh musuh.

Firman Allah swt:

يَاأَيُّهَا النَّاسُ قَدْ جَآءَكُمْ بُرْهَانُ مِّن رَّبِّكُمْ وَأَنزَلْنَآإِلَيْكُمْ نُورًا مُّبِينًا

Artinya: “Wahai manusia!Sesungguhnya telah sampai kepadamu bukti kebenaran dari Tuhanmu,(Muhammad dengan mukjizatnya) dan telah kami turunkan kepadamu cahaya yang terang benderang (Al-Qur’an).” (Q.S.an-Nisa /4:174)

Mukjizat dibagi menjadi 2  yaitu: Mukjizat kauniyah dan Mukjizat aqliyah

a.    Mukjizat kauniyah (mukjizat terbatas)  yaitu mukjizat yang tampak, dapat ditangkap oleh pancaindra, seperti tongkat Nabi Musa a.s. bisa membelah lautan.
b.    Mukjizat aqliyah (mukjizat tidak terbatas) yaitu mukjizat yang hanya dapat dipahami oleh akal pikiran,seperti     Al-Qur’an.Keistimewaannya adalah dari segi keindahan sastranya tidak ada seorang pun yang menandinginya.
INTINE BELAJAR adalah salah satu blog yang membagikan artikel tentang mapel-mapel Agama Islam untuk anda semua khususnya pelajar. Dengan adanya blog ini diharapkan untuk anda sebarkan kepada orang lain.!!! Terima Kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian dan Macam-macam Mu'jizat Para Rasul Allah Swt

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai apa yang telah anda baca dengan syarat.
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Don't Spam
3. No Porn
4. No Sara
5. Jika MELANGGAR komentar akan dihapus