Dalil Tentang Adanya Rasul-Rasul Allah Swt

Dalil tentang Adanya Rasul-Rasul Allah - Di antara para rasul itu ada yang diceritakan kisahnya di dalam Al-Quran dan ada juga yang tidakdiceritakan . 

Dalam hadis Rosulullah SAW :

عن أَبِى ذَر قَالَ : يَا رَسُوْلَ اللهِ كَمْ عِدَّةُ اْلاَنْبِيَاءِ ؟ قَالَ : مِائَةُ اَلْفٍ وَاَرْبَعَةٌ وَعِشْرُوْنَ اَلْفًا اَلرُّسُلُ مِنْ ذَالِكَ ثَلاَثَةُ مِائَةٍ وَخَمْسَةَ عَشَرَ جَمًّا غَفِيْرًا (رَوَاهُ أَحْمَد)
Artinya: "Dari Abu Dzar ia berkata: Saya bertanya, wahai Rasulullah : berapa jumlah para nabi? Beliau menjawab: Jumlah para Nabi sebanyak 124.000 orang dan di antara mereka yang termasuk rasul sebanyak 315 orang suatu jumlah yang besar." (H.R. Ahmad)

Selain hadis diatas banyak sekali bukti-bukti sejarah yang menguatkan bahwasanya Allah telah mengutus para rosulnya ke bumi ini.

Diantara salah satu sejarah yang menunjukkan bukti adanya Rosul Allah adalah makam Rosulullah SAW dan masjid nabawi kota madinah.

Makam Rosulullah berada di dalam Masjid Nabawi. Makam Rosulullah adalah rumah rosulullah dengan istrinya Siti Aisyah. Sedangkan masjid  nabawi terdapat di samping rumah Rosulullah dan Siti Aisyah.
INTINE BELAJAR - Jika ada penulisan surat Al-Qur'an yang salah atau ada kesalahan makna dan kesalahan lainnya, harap untuk segera lapor ke admin untuk tujuan perbaikan melalui email: intinebelajar@gmail.com !!! Terima Kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dalil Tentang Adanya Rasul-Rasul Allah Swt

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai apa yang telah anda baca dengan syarat.
1. Berkomentarlah dengan Relevan
2. Don't Spam
3. No Porn
4. No Sara
5. Jika MELANGGAR komentar akan dihapus